Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Banjar.

Setelah bekerja sama dengan RSUD Ratu Zalecha Martapura mulai tahun 2016 dan Rumah Sakit Ciputra Mitra Hospital tahun 2018, maka hari ini Senin, 22 April 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda dan Rumah Sakit Pelita Insani dalam hal kerjasama Pengajuan Pelaporan Kelahiran Online, yang bertujuan untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bagi masyarakat Kabupaten Banjar yang melahirkan di 2 (dua) Rumah Sakit tersebut, dan langsung membawa pulang Akta Kelahiran anaknya ketika keluar dari 2 (dua) Rumah Sakit tersebut.
Penandatanganan MoU dilakukan antara Bupati Banjar H.Khalilurrahman, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda Dr. Anindya Wisastra Inggas Ariawan, M.Kes, Direktur Rumah Sakit Pelita Insani Dr. H. Gabril Taufiq Basri, Sp. PD, FINASIM dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar Azwar, S.H., M.Si, dan disaksikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Banjar Ir. H. Nasrun Syah, MP.

Semoga kerjasama ini bisa membawa hasil yang positif demi pembangunan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

By admin

Copyright Themes © 2023